Selasa, 15 Maret 2011

postheadericon atom dan galaksi tempat kita tinggal

Tau atom kan?

Tau galaksi tempat tinggal kita juga kan?

Walaupun belum semua orang  melihat atom dengan mata kepalanya sendiri (tentu saja,karena atom hanya bisa dilihat dengan mikroskop  khusus^^#) tapi pasti sebagian besar sudah pernah dengar istilah atom dong.  Atom bisa disebut  bagian terkecil dari suatu materi , walaupun  selanjutnya kita mengenal ada bagian yang lebih kecil dari atom yaitu elektron,proton dan neutron. Menurut saya atom punya pemahaman yang lebih besar dari bentuknya, agar kita sebagai umat merenungi  kebesaran Allah SWT  yang menyusun  hal terkecil persis dengan hal yang terbesar yaitu atom dengan galaksi tempat kita tinggal.

Di sekolah, kita diajarkan bahwa galaksi kita tersusun  dari matahari sebagai pusatnya dan planet-planet yang mengelilinginya. Begitu pula yang ditemukan pada atom, atom terdiri dari proton yang bermuatan positif dan neutron yang tidak bermuatan pada intinya dengan elektron  yang bermuatan negatif  yang setia mengelilinginya.Bedanya tiap lintasan planet hanya ditempati 1 buah planet, namun pada tiap orbital atom biasanya di tempati lebih dari 1 atom. Seperti planet-planet yang bergerak mengelilingi matahari  juga berputar  pada  porosnya, begitu pula elektron bekerja ia berputar mengelilingi inti sambil bergerak pula pada porosnya. Planet-planet bergerak teratur dan tidak pernah menyimpang dari lintasannya (coba deh bayangkan kalau planet-planet bergerak semaunya), elektron-elektron pun bergerak rapih pada orbitalnya. pada tiap orbital elektron begerak berpasangan dengan gerakan yang berlawanan agar dapat saling menyeimbangkan  dan tidak menympang dari lintasan masing-masing. begitulah mereka diciptakan agar manusia berfikir dan dapat manyadari kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.
srtuktur atom


susunan planet di galaksi bimasakti










Oke, sekian dulu ya. Lain kali kita lanjutkan 
pembahasan tentang atomnya ^^ .

1 komentar:

Kefi mengatakan...

subhanallah

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Total Tayangan Halaman

studi farmasi. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
purwanti
bandung, jawa barat, Indonesia
Fresh graduate apoteker yang sedang berjuang untuk istiqomah, bercita-cita masuk surga, masih berjuang jadi manusia yang berguna dan selalu lebih baik dari hari kemarin, senang mencoba hal baru.kegiatan ngeblog sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai sarana belajar .suka membaca dan cinta indonesia ^^
Lihat profil lengkapku

Followers