Senin, 26 Desember 2011

postheadericon HPLC mode ion exchange ( KCKT mode pertukaran ion )

         Adalah salah satu mode HPLC dimana fase diamnya berupa penukar kation maupun anion yang terdiri atas silika gel atau polimer  dengan berat molekul tinggi yang  merupakan gugus ionik berikatan kimia. Bahan terlarut bermuatan ionik ditambahkan  pada sistem pertukaran anion dan kation  dengan eluent polar ( misal air). 
         Mekanisme pemisahan berdasarkan pada daya tarik elektrostatik. Muatan dari fase diam harus berlawanan dengan sampel / zat yg akan dipisahkan . lebih kuat muatan sampel maka makin kuat interaksi dengan ion di permukan, maka akan semakin lama  waktu yg dibutuhkan ion tersebut intuk terbawa dengan eluen.  
          Fase gerak biasanya larutan buffer  dimana PH dan kekuatan ionnya digunakan untuk mengontrol waktu elusi. Sampelnya tentu saja zat – zat yang bermuatan ionik. Analisa asam-asam amino adalah yang umum dilakukan dengan cara ini. Contoh lain adalah asam-asam nukleat dan analisis garam-garam anorganik.

Sumber :
wiryawan , adam. Kromatografi cair . http://www.chem-is-try.org/ . online . diakses tanggal 11 oktober 2011

0 komentar:

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Total Tayangan Halaman

studi farmasi. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
purwanti
bandung, jawa barat, Indonesia
Fresh graduate apoteker yang sedang berjuang untuk istiqomah, bercita-cita masuk surga, masih berjuang jadi manusia yang berguna dan selalu lebih baik dari hari kemarin, senang mencoba hal baru.kegiatan ngeblog sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai sarana belajar .suka membaca dan cinta indonesia ^^
Lihat profil lengkapku

Followers