Jumat, 22 April 2011

postheadericon Hari bumi sedunia


Ingat tidak kalo 22 april itu peringatan hari bumi sedunia, jujur saya lupa .....:P
Kalau tidak karena perlu nge-search sesuatu di google saya tidak akan ingat, hehehe....
Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan memang harus di tumbuh suburkan saat ini mengingat keadaan bumi kita tercinta yang makin tua dan butuh perhatian dari kita, dampak pemanasan global, penggundulan hutan, dan polusi dimana-dimana sudah dirasakan oleh seluruh penghuni bumi ini.


Peringatan hari bumi sudah dimulai sejak tahun 1970 ( wah lama juga yah..), jadi sejak tahun 70-an sebenarnya sudah ada orang-orang yang perduli akan nasib bumi kita ini. Salah satunya adalah seorang senator yang memprakarsai  adanya hari bumi ini yaitu Gaylord Nelson. gagasan Hari Bumi dimulai sejak ia menyampaikan pidatonya di Seattle tahun 1969, tentang desakan untuk memasukkan isu-isu kontroversial, dalam hal ini lingkungan hidup dan mendapat dukungan yang besar dari masyarakat. Tanggal 22 april 1970 peringatan hari bumi pertama digelar hampir 20 juta orang turun dan berkampanye di jalan. Dan sampai sekarang setiap tanggal 22 april diperingati sebagai hari bumi, dan diperingati seluruh penduduk dunia.

Sebenernya sih bukan peringatanya yang utama tapi kesadaran kita sebagai penduduk di dunia untuk mau menjaga dan merawat bumi tempat tinggal kita. Kalo terjadi apa-apa dengan tempat tinggal kita, mau pindah kemana coba... apalagi bumi kita  ini sudah semakin tua jadi harus makin kita jaga dan kita sayangi...
Mulai sayangi bumi kita dengan:

-         - Tamankan rasa memiliki terhadap bumi kita, biasanya kalau merasa memiliki suatu hal kita akan lebih menyayanginya kan..


-        -  Jangan deh buang sampah sembarangan , apalagi di sungai-sungai (buanglah sampah pada temannya aja xixi...)


-        -  Yok, kita menanam pohon. Selain indah di pandang mata, pepohonan juga membantu mensuplai oksigen dan membuat lingkunga kita lebih sejuk. ( bisa deh nongkrong- nongkrong di bawah pohon...)

-       -   Kurangi polusi, sepertinya sudah mulai banyak orang yang kembali lebih senang menggunakan sepeda dibanding kendaraan bermotor, selain lebih sehat, ramah lingkungan, juga lebih...(irit hehe). pemerintah juga sudah mulai menggalakan car free day yaitu hari bebas kendaraan.

-          The last, lets do the better for  our lovely earth...



Happy earth day,   and make every day is earth day...

0 komentar:

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Total Tayangan Halaman

studi farmasi. Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
purwanti
bandung, jawa barat, Indonesia
Fresh graduate apoteker yang sedang berjuang untuk istiqomah, bercita-cita masuk surga, masih berjuang jadi manusia yang berguna dan selalu lebih baik dari hari kemarin, senang mencoba hal baru.kegiatan ngeblog sebagai sarana berbagi ilmu juga sebagai sarana belajar .suka membaca dan cinta indonesia ^^
Lihat profil lengkapku

Followers